spot_imgspot_img

Warga Fangahu Kembali Krisis Air Bersih

Reporter : Rusmin Umagapi


TALIABU,AM.com – Warga masyarakat Desa Bobong Dusun Fangahu, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), setalah mendapat air bersih kurang lebih dua pekan kemarin, kini kembali kerisis air bersih.

“PDAM Kota Bobong ini bermasalah di mana lagi, kenapa hampir setiap bulan penduduk di dusun ini selalu kerisis air bersih. Padahal ini bukan musim hujan, dan tidak ada pengumuman dari pihak PDAM, kenapa air bersih macet,” keluh salah satu waga Dusun Fangahu yang enggan namanya dipublis.

Kata dia, air bersih yang bersumber dari PDAM Kota Bobong, mulai macet dari pukul 12.30 sabtu malam, hingga sore ini air bersih belum juga mengalir. Sementara air di kompleks ini tidak ada air sumur pribadi milik warga yang bisa di gunakan karena air kuning-kuning dan bauh pecek.

“Air PDAM kalo macet begini terus saja, lama-lama nanati tong lapor di Bupati saja biar evaluasi kinerja Dirut PDAM, masa hampir setiap bulan warga sekitar sini keluhkan air bersih. Sudah begitu baru, air sumur yang di sini tidak bisa di gunakan untuk mandi dan masak makanan, cuma bisa pakai buat buang air kecil dan besar,” katanya.

Menurutnya, Dirut PDAM harus jelih dan bisa menjawab kebutahan masyarakat yang berhubungan dengan air bersih.

“Dirut urus apa saja, sehingga setiap bulan harus warga keluhkan air bersih. Mestinya, kami yang berada di dusun ini juga mendapat pelayanan air bersih yang sama dengan masyarakat di dusun lain,” harapnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL